Rantetayo – Berbagai macam produk makanan dan minuman kemasan yang sudah kadaluarsa dan masih tersimpan di sejumlah kios di Tana Toraja yang ditarik oleh Pemda Tana Toraja melalui Satgas Covid-19 Tana Toraja akhirnya dimusnahkan

Barang kadaluarsa yang ditarik dari 188 kios yang ada di Kabupaten Tana Toraja ini diganti rugi oleh Pemda Tana Toraja senilai Rp51.638.200,00

Barang kadaluarsa tersebut dimusnahkan setelah dilakukan audit oleh Inspektorat Kabupaten Tana Toraja. Barang kadaluarsa tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar di tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rantetayo, Selasa, 23 Juni 2020.

Pemusnahan barang kadaluarsa disaksikan langsung oleh pihak Inspektorat, Kejaksaan Tana Toraja, Kepolisian Tana Toraja, Sekretaris Satgas Covid-19 Tana Toraja, Kabag Hukum Pemda Tana Toraja, Satpol PP dan Tim penarikan barang kadaluarsa.

Kegiatan penarikan produk Kadaluarsa ini dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Tana Toraja sejak Selasa, 2 sampai dengan 6 Juni 2020 di 188 kios yang ada di Kabupaten Tana Toraja.

Akibat Pandemi Covid-19 Tana Toraja yang mengakibatkan distribusi barang keluar masuk Toraja terhambat banyak barang kadaluarsa yang tersimpan di kios. Produk Kadaluarsa ini ditarik Pemda Tana Toraja agar tidak disalahgunakan oleh para pemilik kios.

Barang-barang kadaluarsa tersebut ditarik oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan diganti rugi sesuai dengan harga pasaran.

Sumber : Media Center Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Data Covid-19 Tana Toraja
POSKO

Jl. Pesanggrahan No. 1, Makale

HP. 0823 4627 0175

Tana Toraja

#IinformMyself