Makale-Salah satu kebutuhan penting masyarakat dimasa Pandemi wabah Corona adalah ketersediaan bahan penyedap rasa makanan yaitu Garam.

Ditengah Pandemi wabah Corona, ketersediaan Garam di pasaran tentu ikut terdampak sehingga stok garam berkurang.

Satgas Covid-19 Tana Toraja selain menyediakan bahan kebutuhan makanan pokok juga mengambil inisiatif menyediakan garam untuk dibagikan secara gratis bagi masyarakat.

Bupati Tana Toraja selaku Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menyebut kebijakan Garam Gratis ini diambil karena di kampung – kampung sebenarnya banyak sumber makanan dari alam yang bisa dikonsumsi yang cukup ditambahkan garam sudah layak dan terasa enak.

“Asal ada garam sebagai penyedap rasa banyak sumber pangan yang bisa dikonsumsi, sehingga garam ini perlu kita jamin ketersediaannya di masyarakat” ungkap Nicodemus Biringkanae

Garam Gratis dari Pemerintah Kab Tana Toraja tersebut dibagikan kepada semua masyarakat tanpa terkecuali dengan penyaluran berbasis Rumah Ibadah (Gereja dan Masjid) serta berbasis lingkungan.

Pembagian Garam gratis juga disalurkan ke masyarakat dengan memberdayakan angkutan umum yang sebelumnya juga diberdayakan untuk menyalurkan masker gratis.

(Sumber : Media Center Satgas Covid-19 Kab. Tana Toraja)

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Data Covid-19 Tana Toraja
POSKO

Jl. Pesanggrahan No. 1, Makale

HP. 0823 4627 0175

Tana Toraja

#IinformMyself