Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja menggelar kunjungan kerja melihat langsung penanganan bencana Wabah Virus Corona di Kabupaten Tana Toraja, Jumat 03 April 2020.

Rombongan Kunjungan Kerja Anggota DPRD Tana Toraja ini terdiri atas Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, Wakil Ketua Evivana Rombe Datu dan Yohanis Lintin, Yariana Somalinggi, Andarias Tadan, Christian H. P Lambe, Stevanus Maluangan, Leo Tallupadang, Nico Mangera, Semuel P. Tandirerung dan Y. P. Pillo.

Kunjungan kerja DPRD Tana Toraja digelar dibeberapa titik yang menjadi lokus penanganan Virus Corona di Kabupaten Tana Toraja antara lain Posko Induk Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, Posko Satgas Pintu masuk Tana Toraja yakni Salubarani Kecamatan Gandangbatu Sillanan dan Rantelemo kecamatan Makale Utara. Anggota DPRD Tana Toraja juga mengunjungi RSUD Lakipadada sebagai Rumah Sakit Rujukan penanganan Covid-19, dan mengunjungi pasar Makale untuk memantau geliat ekonomi.

Di Posko Induk Satgas Covid-19 Tana Toraja, Rombongan Kunjungan Kerja Anggota DPRD Tana Toraja diterima langsung oleh Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja yang juga Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae bersama jajaran Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Di hadapan Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja dan jajaran Tim Satgas Covid-19, Anggota DPRD Tana Toraja ini memberikan Penguatan dan beberapa masukan dalam rangka Penanganan Bencana virus Corona di Tana Toraja.

DPRD Tana Toraja mengapresiasi langkah srategis yang diambil Satgas Covid-19 Tana Toraja dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, DPRD Tana Toraja menyarankan agar memperlengkapi para petugas dengan Alat Perlindungan Diri (APD) dalam rangka memberikan jaminan rasa aman bagi petugas yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19, termasuk menjamin kesejahteraan para petugas yang bekerja di lapangan.

Selain fokus pada upaya pencegahan, DPRD Tana Toraja juga meminta agar Satgas Covid-19 juga memperhatikan dampak sosial ekonomi yang timbul akibat kebijakan pembatasan aktivitas yang dibuat Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona terutama untuk masyarakat dengan upah harian seperti pedagang kaki lima, tukang ojek, buruh harian, dll. sehingga perlu ada pemberian sembako bersubsidi sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi masyarakat khususnya masyarakat yang selama ini tidak menerima Bantuan sosial dari Pemerintah seperti PKH dan Bantuan Rastra.

DPRD Tana Toraja juga memberikan dukungan sepenuhnya terhadap Penggunaan anggaran melalui APBD dan APBN sepanjang dipergunakan sesuai dengan peruntukan dan mekanisme perundang-undangan yang berlaku demi keselamatan dan keamanan rakyat Tana Toraja dalam menghadapi situasi saat ini.

Masukan-masukan yang disampaikan DPRD Tana Toraja disambut baik oleh Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja yang juga Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae.

Nico meminta agar DPRD mendukung sepenuhnya upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Satgas demi kemaslahatan masyarakat Tana Toraja.

“Mari bekerja dengan hati, dan saya siap mempertaruhkan segalanya demi rakyat Tana Toraja” tegas Nico

Sumber : Tim Media Center Satgas Covid-19

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Data Covid-19 Tana Toraja
POSKO

Jl. Pesanggrahan No. 1, Makale

HP. 0823 4627 0175

Tana Toraja

#IinformMyself