Makale-Salah satu dampak yang timbul akibat kebijakan pemerintah membatasi aktifitas masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) adalah kelangkaan bahan pangan dan melonjaknya harga.

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Satgas Covid-19 mengambil kebijakan menggandeng kios – kios kecil yang ada di kampung-kampung di setiap Lembang/Kelurahan untuk menekan harga dan menjaga ketersediaan pangan.

Hingga hari ketiga program dilaksanakan, tercatat sebanyak 284 kios kecil yang tersebar seluruh wilayah kabupaten Tana Toraja telah bermitra dengan Satgas Covid-19.

284 kios ini tersebar di 17 kecamatan dari 19 Kecamatan dan tersebar di 120 Lembang/Kelurahan yang ada di Kabupaten Tana Toraja.

Penanggungjawab program Ketahanan Pangan Satgas Covid-19 Marida Bungin meminta masyarakat tidak perlu lagi kawatir akan ketersediaan bahan pokok karena di kios – kios yang ada di kampung – kampung telah tersedia bahan pokok dengan harga normal. Aturannya warga tidak diperkenankan membeli dalam jumlah banyak di kios, sementara kios tidak diperkenankan memainkan harga diluar harga standar.

Kios – kios kecil yang menjadi mitra Satgas Covid-19 dalam menjaga ketersediaan Pangan akan diberikan fee sebesar 15% dari jumlah total penjualan di kiosnya, dengan demikian pemberdayaan ekonomi masyarakat tetap berjalan.

Pendistribusian Pangan ke Kampung – kampung mulai dilaksanakan Sabtu 28 Maret 2020, jenis Pangan yang didistribusikan saat ini seperti Beras, Telur, Ikan Kaleng, mie Instan, ikan teri, dan Garam.

Sumber : Tim Media Center Satgas Covid-19

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Data Covid-19 Tana Toraja
POSKO

Jl. Pesanggrahan No. 1, Makale

HP. 0823 4627 0175

Tana Toraja

#IinformMyself