MAKALE-Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah menggelar kunjungan kerja penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja, Sabtu pagi, 09 Mei 2020.

Rombongan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulsel ini tiba di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja yang juga merupakan Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja. Rombongan diterima langsung oleh di Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae selaku Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Gubernur menyerahkan sejumlah Bantuan diantaranya Rapid Test Kit 160 unit, APD Full Set 5 unit, APD 180 unit, Masker 3M 40 Lembar, Masker N-95 40 Lembar, Masker Bedah 400 lembar, Hand Sanitizer Semprot 10 botol, Hand Sanitizer Jerigen 4 jerigen, Sabun Cuci Tangan 7 botol, Face Shield 30 unit, Alcohol swab 1 dos, Blood Lancets 2 dos dan Sarung Tangan 5 dos.

“Ini bantuan non-APBD, betul-betul bantuan dari berbagai pihak termasuk swasta. Kemarin PT. Vale menyerahkan 30.000 rapid test dan sebagian kita bawa ke sini. Ada teman-teman dari berbagai instansi kasi APD, ada baju lengkap dengan masker, handsantizer,” ungkap Nurdin Abdullah.

Di hadapan ketua dan anggota Satgas Covid-19 Tana Toraja, Nurdin Abdullah menyampaikan rasa syukurnya karena di Sulsel penanganan Covid-19 ditangani dengan gotong royang sehingga sumber bantuan penanganan tidak hanya berasal dari APBD tetapi melibatkan berbagai pihak. Nurdin Abdullah menyebut kunjungan ke daerah – daerah ini untuk menyampaikan amanah para donatur kita

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae selaku ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja menyampaikan 3 poin utama penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja yaitu kesiapsiagaan dan penanganan Covid-19, Penguatan Lembang ekonomi kerakyatan, dan Jaring Pengaman Sosial (JPS)

Kunjungan kerja Gubernur Sulsel di Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja berlangsung singkat, lalu melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Toraja Utara.

(Sumber : Media Center Satgas Covid-19. Kab. Tana Toraja)

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Data Covid-19 Tana Toraja
POSKO

Jl. Pesanggrahan No. 1, Makale

HP. 0823 4627 0175

Tana Toraja

#IinformMyself