MAKALE-Salah satu kelompok usaha masyarakat yang terdampak oleh pandemi Wabah Corona adalah angkutan umum antar kota, antar kecamatan atau antar wilayah dalam Wilayah Kabupaten Tana Toraja.

Pandemi wabah Corona yang mengharuskan masyarakat diam dirumah, membuat angkutan umum kehilangan penumpang dan tentu saja akan mengakibatkan kehilangan pendapatan.

Agar para pekerja angkutan umum tetap memiliki pendapatan, Satgas Covid-19 Tana Toraja menggandeng para pekerja angkutan umum sebagai kurir untuk mendistribusikan logistik dari Posko Satgas Kabupaten ke Lembang – Lembang yang ada di Kabupaten Tana Toraja.

Salah satu logistik yang saat ini didistribusi oleh para Sopir angkutan umum adalah masker untuk warga di wilayah Lembang.

Masker-masker tersebut adalah masker buatan penjahit lokal yang digandeng oleh Satgas Kabupaten untuk memenuhi kebutuhan masker ditengah Pandemi wabah Corona.

Terbatasnya usaha penjahit yang ada di setiap Lembang mengakibatkan ketersediaan masker disetiap Lembang juga terbatas, sehingga Satgas Kabupaten membantu memenuhi kebutuhan masker tersebut.

Distribusi Masker ke Lembang ini untuk mengedukasi masyarakat pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat yang merupakan anjuran dari organisasi kesehatan dunia WHO. Penggunaan Masker kain saat beraktivitas di luar rumah bertujuan untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus Corona.

(Sumber : Media Center Satgas Covid-19 Kab. Tana Toraja)

Categories:

Tags:

2 Responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Data Covid-19 Tana Toraja
POSKO

Jl. Pesanggrahan No. 1, Makale

HP. 0823 4627 0175

Tana Toraja

#IinformMyself