Makale – 1.000 unit alat Rapid Test Covid-19 tiba di Tana Toraja Sabtu pagi, 11 April 2020. Rapid test tersebut merupakan alat tes cepat untuk mendekteksi Covid-19 yang dipesan khusus Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Karena jumlahnya yang terbatas, 1.000 unit Rapid Test yang baru tiba di Tana Toraja ini akan diprioritaskan untuk Tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit, Tim Surveilans di Puskesmas, petugas posko di pintu masuk Tana Toraja, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), TNI/Polri dan Relawan Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Tiba di Tana Toraja, Rapid Test Covid-19 langsung difungsikan, petugas laboratorium yang telah ditunjuk langsung bergerak melakukan tes kesejumlah orang yang menjadi prioritas untuk dilakukan tes, namun sebelumnya Rapid Test dilakukan pertama kali pada Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae yang juga ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Dari hasil Test Rapid terhadap Bupati Tana Toraja yang dilakukan di Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja, tim dokter dan petugas laboratorium menyampaikan hasil tes bahwa Bupati Tana Toraja negatif covid-19.

dr. Mardaria Patioran yang melakukan tes rapid terhadap Bupati Tana Toraja mengatakan hasil test Rapid Bupati Tana Toraja negatif covid-19.

dr. Mardaria Patioran mengajak masyarakat Tana Toraja agar tetap tenang, tetap membangun pola hidup sehat, pola hidup bersih, tidak berkerumun dan jika tidak terlalu penting untuk keluar rumah sebaiknya tetap berapa dirumah. Media Center Satgas COVID-19 Tana Toraja.

(Sumber: Humas Satgas Covid-19 Tana Toraja)

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Data Covid-19 Tana Toraja
POSKO

Jl. Pesanggrahan No. 1, Makale

HP. 0823 4627 0175

Tana Toraja

#IinformMyself