Makale-Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja merilis Update kasus Corona dalam Wilayah Kabupaten Tana Toraja per-tanggal 02 April 2020.

Berikut ini data yang diterima oleh media center Satgas Covid-19 dari Tim surveilans Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja.

Kasus dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 101 orang atau bertambah 9 orang dari hari sebelumnya (01 april 2020) yang hanya sebanyak 92 orang yang dinyatakan ODP.

Dari 101 orang yang berstatus ODP, 100 diantaranya dalam proses pemantauan dan 1 orang selesai pemantauan.

Sementara untuk status Pasien dalam Pengawasan (PDP), hari ini 02 April 2020 tercatat 2 pasien PDP yang di rawat di ruang Isolasi RSUD Lakipadada.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kab Tana Toraja Mariana Belo menyatakan status PDP ini berdasarkan penetapan oleh DPJP (Dokter Penanggungjawab Pasien) berdasarkan gejala klinis dari pasien dan hasil pemeriksaan Foto Rontgen Thorax (dada).

“Kedua pasien berstatus PDP saat ini masih dalam perawatan intensif dan masih menunggu hasil laboratorium untuk mengetahui apakah positif atau negatif” ungkap Mariana Belo

Selain 2 pasien PDP, Tim surveilans Satgas Covid-19 juga merilis 1 orang dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). OTG adalah orang yang tidak memiliki gejala dan memiliki resiko tertular dari orang yang positif Covid-19.

Mariana Belo menghimbau kepada semua masyarakat agar tetap tenang dan tetap mentaati himbauan Pemerintah. Masyarakat tetap beraktifitas di rumah, menjaga kesehatan, dan kurangi kegiatan yang melibatkan banyak orang (berkerumun).

Sumber : Tim Media Center Satgas Covid-19

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Data Covid-19 Tana Toraja
POSKO

Jl. Pesanggrahan No. 1, Makale

HP. 0823 4627 0175

Tana Toraja

#IinformMyself