MAKALE-Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja mencatat sebanyak 2.655 kg atau sekitar 2,6 Ton bibit sayur yang telah dibagikan kepada masyarakat secara gratis selama Pandemi wabah Corona di Kabupaten Tana Toraja.

Bantuan bibit gratis sebanyak 2,6 Ton ini telah terdistribusi ke 449 anggota Kelompok Tani /Kelompok Wanita Tani/Rumah Tangga yang ada di 19 Kecamatan di Kabupaten Tana Toraja.

Bibit sayur sebanyak 2,6 Ton tersebut terdiri atas Kangkung 1.257 kg, Sawi 593 kg, Jagung manis 228 kg, Terong 102 kg, Kacang panjang 235 kg, Buncis 160 kg, Bayam 17 kg, Tomat 21 kg, Cabe 42 kg.

Bibit Sayur Gratis dari Dinas Pertanian Kab. Tana Toraja untuk masyarakat Tana Toraja ini adalah salah satu program Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dalam rangka menjaga ketersediaan pangan ditengah Pandemi wabah Corona (Covid-19).

Bibit ini dibagikan secara gratis bagi masyarakat yang punya lahan yang siap untuk ditanami dan dipandu oleh Penyuluh pertanian di lapangan.

Bibit gratis tersebut diambil langsung oleh perwakilan kelompok Tani di Kantor Dinas Pertanian Makale juga diambil melalui Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada di setiap kecamatan dan Lembaga.

Kepala Dinas Pertanian Kab Tana Toraja Salvius Pasang mengatakan program bibit gratis ini dalam rangka menjaga ketersediaan pangan ditengah Pandemi wabah Corona (Covid-19).

Salvius Pasang menyebut setiap warga bisa mengambil bibit gratis dengan syarat warga tersebut memiliki lahan yang siap untuk ditanami, di lapangan nantinya Penyuluh Pertanian akan memandu dan mendampingi dalam proses penanaman sayur-mayur tersebut.

(Sumber :Media Center Satgas covid-19 Kab. Tana Toraja)

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Data Covid-19 Tana Toraja
POSKO

Jl. Pesanggrahan No. 1, Makale

HP. 0823 4627 0175

Tana Toraja

#IinformMyself