MAKALE-Puluhan Mahasiswa UKI Toraja yang memilih bertahan di kost mendapat bantuan pangan dari Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Koordinator Posko Pengaduan Ivan Kala’lembang mengatakan telah dilakukan verifikasi secara faktual untuk memastikan bahwa betul-betul mahasiswa ini bertahan di kost.

Sebanyak 69 Mahasiswa UKI Toraja dan Siswa SMA/SMK asal Kecamatan Masanda, mereka tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Masanda (IMM) yang memilih bertahan di Makale.

“Alasan jaringan internet membuat mereka memilih bertahan di Makale karena harus menjalani kuliah online”, ujar Ivan Usai menyerahkan bantuan di Gedung Tammuan Mali’, Selasa (2/6/2020).

Selain karena masalah jaringan Internet mereka juga dianjurkan oleh pemerintah setempat yakni Lembang untuk sementara tidak kembali ke kampung halaman di Kecamatan Masanda.

“Jika mereka kembali maka diharuskan untuk karantina mandiri selama 14 hari”, sebut Ivan Kalalembang.

Setiap mahasiswa mendapatkan paket sembako berupa beras 15 Kg, Mie instan 1 pak, Telur 1 rak, Minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, ikan kaleng 4 buah, dan sabun mandi 2 batang.

Sementara itu Ketua IMM Oktovianus Pollitak mengatakan Keterbatasan jaringan internet di Masanda mengharuskan mereka untuk tetap bertahan di Makale.

(Sumber : Media Center Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja)

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Data Covid-19 Tana Toraja
POSKO

Jl. Pesanggrahan No. 1, Makale

HP. 0823 4627 0175

Tana Toraja

#IinformMyself