MAKALE-Satgas Covid-19 Tana Toraja terus bekerja mendistribusikan bantuan Sembako untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung Corona di Kabupaten Tana Toraja.

Hingga hari ketujuh pendistribusian, Jumat 17 April 2020, tercatat bantuan Sembako sudah terdistribusi di 72 Lembang/Kelurahan di 7 kecamatan yaitu Makale, Bittuang, Saluputti, Rembon, Malimbong Balepe, Kurra, dan Masanda.

Sementara 87 Lembang /Kelurahan dari 12 kecamatan lainnya masih menunggu pendistribusian dari Gudang logistik Satgas Covid-19 Tana Toraja ke Kecamatan masing-masing.

Pendistribusian Sembako ini dilakukan secara bertahap karena distribusi logistik dari pihak Pemasok ke Tana Toraja juga dilakukan secara bertahap.

Sebelumnya, melalui program Jaring Pengaman Sosial (JPS), Pemerintah Kabupaten Tana Toraja memberikan bantuan kepada masyarakat sebagai dampak dari Pandemi Corona, Setiap Kepala Keluarga (KK) masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tana Toraja akan diberikan bantuan senilai 355 ribu.

Penerima program JPS ini adalah warga kurang mampu yang terdampak Corona dengan syarat mereka belum termasuk kedalam penerima program keluarga harapan (PKH) dan Rastra atau BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Bantuan senilai Rp. 355.000, – ini diberikan dalam bentuk barang senilai 305.000, – dengan rincian barang berupa beras 15 kg, Telur 1 Rak, Mie Instan 1 Pack, Gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, Ikan Kaleng 2 Buah dan dalam bentuk uang tunai senilai 50.000, -.

Bantuan senilai 355.000 ini adalah bantuan tahap pertama, dan akan kembali dilakukan pemberian bantuan untuk tahap selanjutnya meski nilainya belum bisa ditentukan karena harus melihat perkembangan kondisi dilapangan.

(Sumber : Media Center Satgas Covid-19 Kab. Tana Toraja)

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Data Covid-19 Tana Toraja
POSKO

Jl. Pesanggrahan No. 1, Makale

HP. 0823 4627 0175

Tana Toraja

#IinformMyself